mengapa harus kuliah

Monday, December 12, 2011 ·

Kuliah ? tentu kita kerap mendengar istilah tersebut.
Kuliah merupakan suatu tingkatan dalm menuntut ilmu setelah sekolah . sebenarnya sekolah dan kuliah ha,pir sama namun terdapat perbedaan dalam sistem kurikulum dan ilmu yang diajarkan . Tapi tujuanya tetap sama yaitu menuntut ilmu.
Jaman ini dituntut oleh perkembangan teknologi dimana-mana sebagian besar tak ada yang tidak menggunakan teknologi . Oleh karena para generasi muda dituntut untuk dapat memiliki kemampuan yang luar biasa (maksudnya??) . Begini maksudnya kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman , perkembangan jaman yang sesuai dengan syariat agama dan dan ketentuan Tuhan   .  Meski kita mengikuti perkembangan jaman kita harus tetap menjunjung tinggi agama . Diharapkan pemuda bangsa ini dapat bersaing dengan bangsa lain .
Dengan kuliah kita dapat menjadi seorang sarjana dan memiliki suatu keahlian profesi. Para Sarjana jaman dulu adalah orang-orang yang benar-benar pandai dalam bidangnya. Namun Sarjan sekarang adalah orang yang Lulus dari bangku kuliah . Entah sarjana tersebut Menguasai atau Tidak ilmu yang dipelajarinya .
Untuk itu mari kita buktikan bahwa pemuda masa ini bukan hanya ingin menjadi sarjana yang tidak tahu apa-apa . Dengan Kuliah dengan sungguh -sungguh pasti ada perbedaan pengetahuan dan tingkah laku . Sebenarnya Para lulusan Kuliah atau Sarjana itu lebih menguasi suatu ilmu dan dapat menjadi orang yang dibutuhkan .
 Bedakan saja orang kuliah dengan orang yang malas kuliah pasti sangat mencolok sekali perbedaanya .maka dari itu kita harus kuliah . Jaman sekarang kalau tidak kuliah bagaimana kita menjadi orang yang sukses?? Sukseskan kehendak Tuhan ?? Benar , dengan kita Kuliah ini merupakan usaha kita atau ikhtiar kita . Dengan kuliah kita lebih berpengalaman dan lebih kreatif .
Kalo sekarang Tidak Kuliah lantas kita Mau Jadi Apa?? Ayo Coba Renungkan .......

1 comments:

noor said...
April 17, 2012 at 5:37 AM  

kenanangan waktu ikut lomba blog , subhanallah ini , ternyata kuliah memang harus ... semoga dengan kuliah bisa memperbaiki diri . dan meningkatkan prestasii :D semangat

Archives