sekolah,, pentingkah ???

Wednesday, February 17, 2010 ·


sekolah??? tentunya kita tak asing dengan kata tersebut. sebuah kata yang selalu kita dengar tiap hari . sekolah merupakn rutinitas harian kita. tanpa kita berpikir panjang setiap hari kita selalu pergi ke sekolah . namun dibalik itu semua . apakah kita benar-benar mengerti arti sekolah ??? coba berfikir sejenak ....
pasti bayangan yang ada di adalah buku , bulpen ,seragam , guru , teman-teman sampai-sampai PR .
Bagi kita arti sekolah bisa bermacam-macam . ada yamg menganggap sekolah itu berangkat berangkat pagi pulang sore .Sekolah itu menyenangkan. sekolah itu tempat mencari pengetahuan . sekolah itu lan sekolah itu tempat dapat PR. sekolah itu .... blablabla..... . Sangat banyak sekali pendapat tentang sekolah dari yang positif sampai yang negatif. namun bersekolah pada hakikatnya adalah mencari ilmu agar kita bertambah Pandai .

Dengan bersekolah kita akan bertambah ilmu dan tentunya p[asti akan bertambah PANDAI. pandai ???? ya tentunyas . Tapi .. (lho kok ada tapi??) yup bagi kita yang memperhatikan dan bersekolah dengan sungguh-sungguh dan mau berusaha insyallah pasti kita akan tambah pandai . (yang bener..?) . ya iya lah... Bedain ama temen-temen kita yang nggak niat sekolah (pasti aku yakin temen-temen bukan bagian dari mereka) , suka bolos, nggak ngerjain PR , Cuma main , nggak merhatiin guru waktu nerangin , sekolah cuma buat rutinitas, sekolah cuma foya-foya (waduh ngeri) wah,,, pasti yang diajarin guru nggak ada yang nyangkut di otak mereka , kalo ada yang nyangkut pasti cuma dikit. Makanya ayo kita berusaha supaya jangan seperti mereka .
Dengan sekolah (bener-bener sekolah)
1.ilmu kita nambah tiap hari .
2.Berwawasan luas.
3.Memiliki akal dan budi peketi luhur n' tata krama.
4.Bertanggung jawab (kalo di kasih PR ngerjain).
5.Nambah saudara.
6.bersosialisasi dengan masyarakat .
7.Bermanfaat bagi semua.
8.Dicari banyak orang .
de el el , masih banyak sekali hal yang kita dapatkan dari sekolah.
semestinya bangsa kita nggak ketinggalan jaman .makanya ayo SEKOlAH . mari Tunjunan kepada Dunia kalo kamu emang Pemuda . Pemuda tu nggak cuma ikut-ikutan ,tapi tahu buat apa sekolah. kita adalah pemuda penerus bangsa , so jadikan indonesia jaya di dunia. SEMANGAT......!

0 comments:

Archives