AKU DAN SI UNGU

Tuesday, January 31, 2012 ·


Jam di dinding menunjukkan pukul 17.35 WIB menemani hari ku bersama lepy kesayangan ku, kulihat dari dalam kamar ungu ku,terlihat air  hujan turun rintik-rintik  membasahi hijaunya daun ilalang yang bergoyang-goyang layaknya berjoget dangdut. Terdengar suara jeritan pintu kamarku dan akupun menoleh kearah sumber suara tersebut, detak jantungku mulai tak beraturan air keringat mengalir disekujur tubuhku. terlihat bayangan hitam samar-samar dan mulai jelas jelas , dan sesosok mahkluk muncul dari balik pintu,  “halo kakak, lagy apa?” kata adekku yang berpakaian ala korea. “ni anak dateng kaya hantu aja bikin jantung maw copot, kakak lagy fb-an” sambil berkata dengan nada tinggi dan agak marah. Adekku Cuma bisa senyum-senyum sendiri layaknya orang stresss…hahahaha…. “ih..kakak digituin  aja dah marah-marah gag ada habisnya, adek pergi aja deh..wek..wek!” teriak adekku. Untung adekku langsung pergi, aman deh dari gangguan si kecil dan akupun melanjutkan kenarsissan ku di Facebook bersama si ungu….hihihihi.


Secangkir teh hangat dan sebuah modem pake provider “si ungu” sudah menjadi kebiasaanku kalau berada di depan laptop merahku. Mungkin inilah kehidupan seorang mahasiswa apalagi masuk dalam jurusan teknik computer, mau tidak mau ya tiap hari Cuma di depan layar laptop, facebookan , twitteran, browsing tugas , kirim tugas via email dan masih banyak lagi pekerjaan ku yang tak bisa lepas dari kata internet. Bisa dibilang aku ini selalu update berita-berita dari internet, berita politik, ekonomi, teknologi, pendidikan aku jelajahi semuanya dengan satu klik-an. Jika dipikir-pikir apa aku ini eksis dengan internet, bisa dibilang ya. Eksis itu selalu update dan tidak ketinggalan jaman, kalau menurutku eksis itu selalu berinternet ria kapanpunn dan dimanapun kita berada asalkan ada sinyal si ungu yang selalu setia menemani hariku.
Kembali ke beranda facebook ku, terlihat 50 notification berbaris rapi di halaman browser ku, tak tanggung-tanggung aku buka semua notification. Klik kanan buka new tab sudah menjadi moto hidupku bersama si ungu, sambil menunggu halaman terbuka aku sempatkan tuk meminum teh hangatku yang sudah sedikit dingin. “sudah terbuka semuanya ni” gumanku, ada yang ngewall di berandaku aku bales ngewall di beradanya, ada yang ngelike statusku aku like statusnya, ada yang komentar di status ku , ku komentar balik. Itulah yang namanya berteman dan menjaga rasa solidaritas antar teman di dunia maya.
“bro… ada tugas literasi computer dikumpulin besok” salah seorang temanku  ngewall di berandaku. “what… besuk!!!, ni dosen ngasih tugas mendadak banget” dengan nada kaget. Tanpa pikir panjang aku langsung tancap gas mengetik kata di mesin pencari, pengertian computer lalu ku tekan enter. Hanya beberapa detik saja laman mesin pencari menampilkan berbaris-baris website yang menampilkan keywords pengertian computer. Kupilih pilih yang pas untuk tugasku, dan pilihan ku tertuju pada salah satu website penyedia file berformat pdf. “apa bisa buka web ini , web ini kan berat banget kalau dibuka  dengan koneksi dial up” pikirku. Kucoba klik web tersebut, wow cepat sekali !! ternyata si ungu masih kenceng buat browsing walau dah 2 minggu ku gunakan. Langsung saja ku buka aplikasi ms word untuk membuat tugas kuliah ku tersebut, 30 menit telah berlalu dan akhirnya tugasku selesai. Akupun menghela nafas panjang tak lupa meminum teh hangat ku yang tinggal seperempat cangkir.
Sekarang waktunya mengirim tugas via email, hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk membuka sebuah akun email, hebat juga si ungu ternyata kau bisa diandalkan. “your message has been sent” itulah kata yang muncul setelah mengirim email ku dan akupun merasa tenang karena tugas telah selesai aku kerjakan dengan baik berkat si ungu. Baru pertama kali ini aku menemukan provider yang cepat dalam segala hal dengan sinyal yang full.
oh ya!, untuk si ungu kalau bisa memperbanyak BTS di daerah pedesaan agar semua masyarakat dapat menikmati layanan internet secara mudah dan cepat. mungkin si ungu bisa meluncurkan program paket murah untuk petani, kita tahu petani merupakan penggerak kehidupan di negara ini, jika program ini dilaksanakan akan sangat membantu mereka. saya memang tinggal dipedesaan dan alhamdullilah sinyal si ungu lumayan baik, sudah lancar digunakan untuk browsing mencari tugas maupun kirim tugas. internet untuk rakyat itulah hal yang paling bijak untuk rakyat indonesia ini. 
Mata ini sudah mulai menampakkan tanda-tanda ingin beristirahat namun pikiran ku masih ingin eksis berinternet ria dengan si ungu. Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 23.01 WIB , Daripada besuk bangun kesiangan lebih baik tidur aja. Tak lupa mendisconect koneksiku sebelum badan ni terbaring  Dan akupun mulai terbawa ke alam mimpi. Terimakasih axis kau buat hidupku mudah.

0 comments:

Archives