HEBATTT!!! 6 Mahasiswa Unnes Maju ke Olimpiade Nasional MIPA

Saturday, May 12, 2012 ·


Sebanyak enam mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) maju ke Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2012. Olimpiade itu diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi di Hotel Sahid Surabaya tanggal 12 sampai 16 Mei 2012.
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unnes Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Edy Soedjoko MPd melepas keenam mahasiswa yang mengikuti olimpiade itu, di ruang kerjanya di kampus Sekaran, Kamis (10/5).
Keenam mahasiswa tersebut adalah Sutrisno dan Retno Asih dari Jurusan Biologi. Selain itu Listiyanto, Fikri Hasanah, Akhmad Musyafak, dan Zulfani Aziz. Keempat mahasiswa terakhir berasal dari Jurusan Fisika.
Prof Masrukhi mengatakan, keenam mahasiswa tersebut telah dinyatakan lolos seleksi tingkat wilayah ON MIPA-PT 2012 oleh panitia pusat sesuai dengan surat pengumuman Nomor 05310642/E3.4/2012 tanggal 19 April 2012 sehingga mereka berhak maju ke tingkat nasional di Surabaya.
“Siapkan kondisi kalian untuk menghadapi tes dengan sebaik mungkin supaya memperoleh prestasi yang terbaik pula. Sebenarnya alam semesta ini penuh dengan energi jika gelombang yang kita pancarkan adalah gelombang positif. Jika yakin kita bisa, kita akan mampu persembahkan yang terbaik,” katanya.
Prof Masrukhi berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini sebagai ajang belajar dengan sesama mahasiswa dari perguruan tinggi lain se-Indonesia. “Semoga kalian mendapat hasil yang terbaik dan membawa nama harum Unnes,” pungkasnya.

0 comments:

Archives