GO GREEN ANCOL: 1 JUTA POHON UNTUK ANCOL

Saturday, May 12, 2012 ·


GO GREEN ANCOL: 1 JUTA POHON UNTUK ANCOL
Kesan pertama saat memasuki Ancol adalah panas, pernahkah anda merasakan sejuk saat berada di Ancol,. Pasti anda akan menjawab tidak. Itulah rasa yang saya rasakan saat berada di Ancol. Ancol merupakan tempat wisata yang berada di ibukota Negara Indonesia tetapi keadaannya jauh dari harapan. Kita tahu bahwa bahaya global warming telah mengancam bumi dengan segala efek bagi manusia. Untuk itu kita bisa mengadakan event untuk menghijaukan Ancol, yaitu dengan aksi 1 JUTA POHON UNTUK ANCOL. Kedengarannya terlalu sulit untuk dilakukan individu makanya kita sebagai warga Negara yang baik agar ikut serta berpartisipasi menghijaukan ancol.
Manfaat yang kita rasakan akan sangat terasa , walaupun tidak dalam waktu dekat karena tumbuhan juga membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh besar. Jika kita berjalan-jalan di Ancol tidak akan terasa panas lagi karena pohon-pohon sudah menjadi payung untuk kita. Pasti akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan di Ancol. Event ini bisa dipromosikan lewat situs jejaring social seprti facebook dan twitter, seperti aksi-aksi yang pernah terjadi di Indonesia, penyebaran event lewat jejaring social lebih efektif dan banyak mendapat respon positif dari generasi muda. Event satu juta pohon untuk Ancol ini akan mencakup semua tempat di Ancol yang dirasa kurang sejuk dan tanamannya sudah mati tak terawat,. Pohon-pohon ini berasal dari para donator yaitu masyarakat luas yang berbentuk tanaman dalam pot.
Tidak hanya itu, mereka juga diikutkan untuk berpartisipasi dalam proses penanaman pohon untuk Ancol. Menggerakkan massa yang banyak mungkin akan mendapat kesulitan tetapi jika silaksanakan dengan penuh kebersamaan dan pengertian pasti akan terasa mudah dan ringan. Ini merupakan event yang sangat bermanfaat bagi generasi mendatang yaitu anak cucu kita , seperti pepatah banyak pohon banyak rejeki. Siapa yang akan menuai hasilnya? Yang pasti kita dan  anak cucu kita.

0 comments:

Archives